Setiap Menu Layanan SMS DYNASIS berikut dikirim ke Nomor SMS Center DYNASIS.
1. Pendaftaran (Registrasi)
Jika Anda hendak mendaftarkan prospek Anda menjadi Member DYNASIS, maka SMS Pendaftaran harus dilakukan melalui ponsel (No.HP) Anda. Format SMS Registrasi sbb:
Reg.No_HP.Nama.Nama_Bank.No_Rekening.PIN
Misal: Prospek Anda bernama Budi Santoso; No.HP Budi Santoso: 0812345678; No.Rek BCA 4720090789 a/n Budi Santoso. PIN Anda: 1234.
Ketik SMS pada ponsel Anda sbb:
reg.0812345678.Budi Santoso.bca.4720090789.1234
Jika prospek Anda tidak memiliki rekening bank, isikan karakter -
reg.0812345678. Budi Santoso.-.-.1234
Untuk nomor Flexi, Star One, dan Esia harus ditambahkan Kode Area!
Penulisan SMS harus sama persis dengan format penulisan di atas: tidak boleh ada spasi kecuali untuk penulisan Nama (Budi Santoso)! Penggunaan huruf besar atau kecil tidak masalah.Kesalahan penulisan format SMS akan mengakibatkan proses registrasi gagal. Cek kembali penulisan SMS Anda sebelum dikirim, apakah sudah benar!
Setelah melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan SMS Balasan dari DYNASIS yang menyatakan bahwa proses registrasi yang Anda lakukan telah berhasil atau gagal. Jika berhasil, maka member yang baru Anda daftarkan juga akan menerima SMS dari DYNASIS, yang berisikan No.ID dan PIN member tersebut.
Catat No.ID dan PIN Anda, jangan sampai hilang atau lupa!
Jika Anda, atau downline baru Anda, terlambat menerima SMS Balasan dari DYNASIS, hal ini dapat disebabkan oleh:
a. Keterlambatan pengiriman SMS oleh pihak Operator Selular yang Anda gunakan, sehingga SMS yang Anda kirim belum sampai ke DYNASIS, atau SMS Balasan dari DYNASIS belum sampai ke ponsel Anda (pending). Dalam hal ini, Operator Selular yang paling sering terjadi pending adalah Telkom-Flexi.
b. Ada gangguan (down) secara nasional pada Server Operator Selular yang Anda gunakan.
c. Ada gangguan atau perbaikan pada Server DYNASIS.
Jika Anda mengalami hal tersebut di atas, maka Anda dapat mengirimkan SMS Info (SMS Komplain, lihat Menu No.9!) untuk melakukan pengecekan apakah proses registrasi Anda berhasil atau tidak. Kirim ke SMS Center DYNASIS!
SMS Info dapat Anda gunakan juga untuk menanyakan No.ID dan PIN downline baru Anda jika yang bersangkutan tidak atau belum menerima SMS dari DYNASIS. Perhatikan aturannya pada Menu No.9!
2. Ganti PIN
Untuk mengganti PIN Anda, Format SMS Ganti PIN sbb:
Gpin.PIN_Lama.PIN_Baru.PIN_Baru
gpin.1234.9999.9999
PIN tidak boleh diawali angka 0. Penulisan SMS tidak boleh ada spasi!
Untuk menanyakan nomor PIN yang hilang atau lupa, ketik SMS:
info.tanya PIN sy a/n
3. Transfer Deposit Antarmember
Anda bisa membeli deposit kepada sponsor/upline Anda, atau Anda menjual deposit ke downline Anda. Format SMS Transfer Deposit sbb:
Anda mau transfer deposit sebesar 25.000 ke downline Anda; No.ID downline Anda: BU002; PIN
Anda 1234, ketik SMS:
tr.BU002.25000.1234
Penulisan SMS tidak boleh ada spasi! Penulisan jumlah Nominal tidak boleh menggunakan titik sebagai pemisah kelipatan seribu (25.000 ?? Salah! Yang benar: 25000)
Kesalahan penulisan format SMS akan mengakibatkan proses Transfer Deposit gagal.
Catatan:
• Transfer deposit hanya dapat dilakukan antarmember DYNASIS (transfer ke downline, ke upline, maupun ke crossline/diluar jaringan Anda).
• Transfer Deposit Antarmember tidak dihitung sebagai Transaksi, dan tidak memberikan nilai keuntungan apapun secara nominal rupiah. Namun demikian, Transfer Deposit Antarmember pada praktiknya akan sangat membantu kelancaran dan kemudahan member dalam mengembangkan jaringan.
• Jika terjadi kesalahan transfer (salah kirim) deposit ke orang lain (salah ketik No.ID), SEGERA kirim SMS Info ke DYNASIS Center sbb:
info.salah transfer deposit
Penarikan deposit dari member (No.ID) yang salah terkirim deposit, dapat dilakukan oleh DYNASIS setelah ada SMS Info/komplain, dengan catatan bahwa deposit tersebut belum digunakan oleh member yang bersangkutan. Jika ternyata deposit tersebut sudah digunakan (saldonya tidak mencukupi), maka pihak DYNASIS akan membantu sebisa mungkin agar yang bersangkutan bersedia menggantinya.
DYNASIS tidak memberikan jaminan mengenai deposit yang salah transfer tersebut apakah akan dikembalikan atau tidak oleh yang bersangkutan.
4. Pengisian Pulsa
Untuk melakukan pengisian pulsa, Anda harus memiliki deposit paling tidak sebesar harga pulsa yang akan Anda isi. Format SMS Pengisian Pulsa sbb:
Misal:
Anda mau mengisi pulsa Mentari 20.000 ke no.HP 0816545678; PIN Anda 1234, ketik SMS:
isi.m20.0816545678.1234
Penulisan SMS tidak boleh ada spasi! Penulisan Kode Voucher harus sesuai dengan kartu chip Operator Selular yang akan diisi. Untuk melihat Kode Voucher, lihat brosur Harga Pulsa DYNASIS!
Perhatian!!
Transaksi atau pengisian pulsa tidak bisa dilakukan dua kali pada No.HP yang sama, pada tanggal yang sama (1 x 24 jam), dengan nominal (Kode Voucher) yang sama. Kecuali jika Anda menggunakan Kode Voucher Nasional atau menu SMS “ISIRO”. Aturan Mengenai Ketentuan Kode Voucher Nasional/Alternatif:
Khusus Untuk Produk Telkomsel
Untuk keperluan pengisian pulsa atau Trx, pengguna Tsel diluar Jawa Timur dapat menggunakan Kode Voucher Regional (Simpati Jakarta --> SJ; As Jakarta --> AJ), Kode Voucher Nasional (Simpati --> SL; As --> AL) atau Kode Voucher Alternatif (Simpati --> SA; As --> AA).
Misal:
Simpati 20.000 --> SL20 atau SA20
AS 10.000 --> AL10 atau AA10
Jika pengguna Tsel Luar Jatim menggunakan Kode Voucher standar (Misal: Simpati 50000 --> S50), maka secara otomatis akan dialihkan ke Kode Voucher Regional atau Nasional (SL50). Anda bisa melakukan pengisian pulsa lebih dari sekali (pada No.HP yang sama, pada hari yang sama, dan nominal yang sama) dengan menggunakan Kode Voucher yang berbeda.
Masing-masing Kode Voucher hanya bisa digunakan satu kali.
Pengguna Tsel area Jatim bisa menggunakan Kode Voucher: S/A; SL/AL; SA/AA.
Pengguna Tsel diluar Jatim bisa menggunakan Kode Voucher: SL/AL; SA/AA.
Khusus untuk Produk XL, Mentari, IM3, dan Three:
Anda bisa menggunakan kode tambahan
Misal:
isiro.m20.0816545678.1234
Hati-hati dalam menggunakan menu
Khusus untuk produk IM3 dengan kode IS8 (IM3 Paket SMS 8.000) baru bisa diisi kembali setelah 7 hari dari pengisian IS8 sebelumnya. Untuk IS5 dan IS30 tidak berlaku aturan seperti itu (sama seperti produk yang lain: aturan standar).
Catatan:
• Transaksi atau pengisian pulsa dapat dilakukan ke No.HP pribadi atau No.HP orang lain, baik member DYNASIS maupun bukan member.
• Nomor HP pascabayar dapat menjadi member DYNASIS dan mengikuti TYF Reward Program. Untuk kewajiban melakukan transaksi minimal 1 kali dalam 1 bulan, Nomor HP pascabayar bisa melakukan Trx (isi pulsa) ke Nomor HP lain yang prabayar.
• Kesalahan Nomor HP tujuan pada saat melakukan Trx (salah kirim pengisian pulsa) TIDAK DAPAT ditarik kembali.
• Hati-hati!! Periksa kembali penulisan SMS Anda sebelum dikirim ke SMS Center DYNASIS, apakah sudah benar!
Permasalahan yang umum terjadi:
1. Tidak menerima report (SMS Balasan) dari DYNASIS apakah transaksi berhasil atau gagal.
• Cek format SMS yang Anda kirimkan apakah sudah benar sesuai prosedur.
• SMS yang Anda kirimkan belum diterima oleh SMS Center DYNASIS karena ada gangguan dari pihak Provider/Operator Selular yang bersangkutan.
• Pengisian pulsa masih dalam status pending (tunggu) dari Provider Selular yang bersangkutan, sehingga DYNASIS belum mengirimkan SMS Balasan kepada Anda.
2. Terima report SMS dari DYNASIS yang menyatakan Trx sukses, tapi pulsa belum masuk, saldo deposit sudah berkurang.
• Ada kemungkinan salah kirim ke No.HP lain. Pastikan No.HP tujuan benar!
• Jika sudah benar, lakukan komplain dengan mengirimkan SMS Info.
Contoh:
info.tgl ** trx S20 ke nomor 081******* kok belum masuk pulsanya?
• Atau Anda dapat terlebih dahulu menghubungi Call Center (bebas pulsa) dari Provider/Operator Selular yang bersangkutan ke nomor:
Simpati/AS (Operator 116 / Cek pulsa *888#)
Mentari (Operator 222 / Cek Pulsa *555#)
IM3 (Operator 300 / Cek Pulsa *388#)
Star One (Operator 111 / Cek Pulsa *555#)
XL Bebas (Operator 818 / Cek Pulsa *123#)
XL Jempol / Jimat (Operator 817 / Cek Pulsa *123#)
Flexi (Operator 147 / Cek Pulsa *99#)
Fren (Operator 39899888 / Cek Pulsa 999)
Esia (Operator 92889288 / Cek Pulsa *955)
Dalam hal ini member diharapkan untuk proaktif komplain ke DYNASIS jika Trx belum masuk. Karena DYNASIS tidak dapat mendeteksi masuk tidaknya pulsa tersebut ke nomor tujuan. Yang menjadi acuan DYNASIS untuk mengirimkan report ke member adalah report yang diterima DYNASIS dari Authorized Dealer-Provider Selular yang bersangkutan. Untuk lebih memahami masalah keterlambatan Trx, silakan lihat penjelasan gambar di halaman 31!
5. Pengisian Pulsa Multi Order
Anda dapat melakukan Pengisian Pulsa Multi Order ke beberapa No.HP sekaligus, dengan catatan: isi SMS maksimal 160 karakter. Perhatikan penulisan karakter ”koma” sebagai pemisah.
6. Cek Harga
Untuk melakukan pengecekan harga pulsa DYNASIS dapat dilakukan via SMS. Maksimal 160 karakter.
7. Cek Saldo Deposit
Untuk melakukan pengecekan Saldo Deposit Anda, format SMS-nya sbb:
8. Cek Jumlah Member
Untuk melakukan pengecekan Jumlah Member di jaringan Anda, format SMS-nya sbb:
9. SMS Info: Kirim Berita atau Komplain ke CS DYNASIS
Untuk menyampaikan pertanyaan atau komplain kepada DYNASIS, format SMS-nya sbb:
info.saya isi pulsa BE50 ke 0817779999 tgl 10 Juli kok belum masuk?
Pertanyaan atau komplain yang disampaikan melalui SMS Info adalah hal-hal yang menyangkut masalah Layanan DYNASIS atau permasalahan dalam menggunakan Menu Layanan SMS DYNASIS, seperti:
• Pengisian pulsa yang gagal atau tidak masuk.
>> cantumkan tanggal; Kode Voucher; No.HP tujuan (Perhatikan Menu No. 4!)
• Transfer deposit antarmember yang tidak sampai ke No.ID tujuan.
>> cantumkan tanggal; nominal deposit; No.ID tujuan (Perhatikan Menu No. 3!)
• Proses registrasi yang gagal, atau telat terima SMS Balasan dari DYNASIS.
>> cantumkan tanggal; nama & No.HP yang didaftarkan.
• Lupa No.ID atau PIN
Format SMS bebas (tidak boleh lebih dari 160 karakter), beberapa data yang diperlukan agar prosesnya lebih cepat serta untuk menjaga keamanan (privacy) member: Untuk tanya PIN Anda >> cantumkan No.ID Anda, No.HP Anda, dan No.ID sponsor Anda.
Contoh:
info.tanya PIN saya, No.ID BU027, 08566778899, ID sponsor AB350.
Untuk tanya No.ID Anda >> langsung tanya tanpa mencantumkan data apapun.
Untuk tanya No.ID & PIN Anda >> cantumkan No.HP Anda dan No.ID Sponsor.
• Hal-hal lain seputar masalah pulsa, deposit, data member, dan pelayanan DYNASIS dapat ditanyakan dengan menggunakan Menu SMS Info.
Perhatian!!
i. Hal-hal menyangkut teknis atau tata cara menjalankan bisnis DYNASIS, seperti cara mendaftarkan member; cara mengisi pulsa; cara membeli deposit; perhitungan bonus TYF Reward Program; Syarat & Ketentuan Member DYNASIS, dapat Anda tanyakan pada sponsor atau upline Anda.
ii. Untuk pertanyaan atau komplain ke DYNASIS yang membutuhkan penjelasan cukup panjang, disarankan agar Anda menyampaikannya via telepon ke Customer Service DYNASIS.
Atau silakan chat ke Yahoo Messenger ID:
cs1_dynasis / cs2_dynasis : umum
trxdynasis : layanan khusus seputar Trx (transaksi/pengisian pulsa)
depositdynasis : layanan khusus seputar Pembelian Deposit
10. Request Pengambilan Bonus Cash atau Transfer via Bank
Bonus yang sudah ditransfer oleh DYNASIS dalam bentuk deposit dapat diuangkan dengan cara
mengirimkan SMS sbb:
SMS Request ini hanya bisa dilakukan antara tanggal 6-12 setiap bulannya. Jika Anda ingin mengambil bonus Anda berupa cash atau transfer via bank setiap bulannya, maka SMS Request ini juga harus Anda kirimkan setiap bulan.
11. Menambah nomor HP
Jika Anda memiliki lebih dari satu No.HP, Anda dapat menambahkan No.HP Anda tersebut ke No.ID Anda dengan mengirimkan SMS sbb:
info.tambah hp.0817779999,02170479999.1234
Dalam satu No.ID dapat diisi maksimal sampai 5 (lima) No.HP yang berbeda. Perhatikan penggunaan tanda koma sebagai pemisah penulisan No.HP, bukan menggunakan titik.
Jika Anda memiliki No.ID dengan lebih dari satu No.HP, maka:
• Transfer deposit ke ID Anda akan diterima oleh No.HP utama (yang pertama kali didaftarkan).
• Semua Menu Layanan SMS dapat Anda lakukan dari semua No.HP Anda tersebut.
• Kewajiban tutup point (minimal satu kali Trx dalam sebulan) dapat dilakukan minimal oleh salah satu No.HP Anda.
12. Mendaftarkan No. Rekening Bank
Bagi member yang belum mencantumkan No.Rekening Bank pada saat proses registrasi bisa mendaftarkan No.Rekening Banknya dengan format SMS sbb:
Bank yang direkomendasikan oleh DYNASIS adalah BCA, Bank Mandiri, dan BNI. Bagi Anda yang belum memiliki rekening bank, atau memiliki rekening bank yang lain, sangat disarankan untuk memiliki salah satu dari ketiga rekening tesebut, demi kemudahan pada saat proses transfer bonus Anda setiap bulannya. Untuk mengganti rekening bank-yang sudah didaftarkan sebelumnya-dengan rekening yang baru, gunakan format yang sama seperti di atas!
13. Ganti No.HP
Untuk mengganti No.HP kirim SMS dengan format:
SMS tersebut harus dikirim dari No.HP Anda yang akan diganti (yang lama). Report atau pemberitahuan dari DYNASIS bahwa proses ganti No.HP Anda telah selesai akan dikirimkan ke No.HP Anda yang baru. Dalam hal ini, No.ID dan PIN tidak ada perubahan (tetap).
Jika kartu chip (No.HP) Anda yang akan diganti tidak bisa digunakan (rusak, hilang, dsb) maka Anda harus mendatangi Kantor atau Customer Service Operator Seluler Anda untuk mendapatkan Kartu Chip baru dengan nomor yang sama.Khusus utk daerah/kota yang tidak ada kantor layanan provider (pelosok/pedalaman), jika terjadi kasus kartu chip hilang, ketentuannya sbb:
1. Member ybs mengirimkan surat permohonan ganti No HP ke kantor dynasis, tandatangan di atas materai 6.000 dan dikirim via pos (bukan via fax). Dalam surat permohonan ghp dicantumkan no.hp lama (yg hilang) dan no.hp baru.
2. Menyertakan fotokopi KTP.
3. Menyertakan surat keterangan kehilangan dari kepolisian.
Format surat permohonan: Fleksible/bebas
Setelah surat permohonan tersebut diterima Dynasis (berikut fotokopi KTP dan surat keterangan dari polisi), akan dilakukan pengecekan lebih lanjut sebelum permohonan tersebut disetujui (diproses). Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan No.ID Anda (terutama deposit Anda) dari pihak lain
yang tidak bertanggung jawab.
14. Cek Bonus
Untuk mengetahui bonus terakhir kirim SMS dengan format:
Cek bonus bisa juga dilakukan via Web DYNASIS: www.dynasis.net (Member Area).
Bonus bulan ini bisa dicek setelah tanggal 5 bulan berikutnya.
15. Cek Status Keanggotaan dan Kewajiban Satu Kali Trx /Bulan
Untuk mengetahui 5 trx terakhir yang Anda lakukan kirim SMS dengan format:
Status keanggotaan juga bisa diketahui via Web DYNASIS: www.dynasis.net (Member Area).
0 comments
Posting Komentar